Jemaat Kupang Butuh Tempat Ibadah

Rp 10.850.000 terkumpul dari Rp 290.620.000
 
  • 12
    Donasi
  • 30
    Share
  • 12
    Hari lagi
3 donasi terbaru :
Rp 5.000.000
Oleh Anonim 6 hari lalu
Rp 1.000.000
Oleh Ronal 6 hari lalu
Rp 1.000.000
Oleh Alan 6 hari lalu

Jemaat Santa Maria Balbos di Kupang memang belum pernah punya tempat ibadah yang layak. Mereka lalu mencoba membangunnya sejak Oktober 2010 dengan cara swadaya. Tapi apa daya saat pandemi melanda, semua harus terhenti.

Kapela Santa Maria Balbos adalah bagian dari Paroki Santa Theresia Kanak Yesus, Panite, Keuskupan Agung Kupang. Bangunan kapelanya sangat kecil dan tampak tua, namun mereka tetap mengungkapkan imannya walaupun dalam kondisi demikian.

Biodata Gereja : Nama Kapela : Santa Maria Fatima Balbos Alamat Kapela : Jalan raya Kolbano - Malaka, kampung Balbos, desa Outuke, Kec. Kolbano, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT Paroki : Santa Theresia Kanak Yesus, Panite Pastor Paroki : P. Dami Tasaeb Lamak, CMF

Jemaatnya 29 kepala keluarga kurang mampu, semuanya petani. Lokasinya jauh dari pusat paroki, sehingga walaupun sedikit jumlahnya mereka tetap membangun sendiri gerejanya untuk kebutuhan peribadatan hari minggu dan harı harı raya. Sejak 2019 Oktober yang lalu, multi dibangun fondasi gerejanya. Kini pembangunan terhenti dengan pemasangan batako, karena akibat dari pandemi global yang membawa dampak krisis pada umat. Melihat kondisi yang demikian, pastor paroki terdorong untuk meminta bantuan dari donatur atau kenalan yang bisa berbagi dengan umat paroki Santa Theresia Kanak Yesus dalam membangun gereja.

Ayobantu pastor dari paroki untuk menggalang dana demi kelangsungan ibadah jemaatnya dengan berdonasi.

Belum ada update.

Penggalang Dana
Agnes Staff Verified
Kategori : Sosial
Dibuat : Hari Selasa, tanggal 8 September 2020