Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT

Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT 1
Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT 1
Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT 1
Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT 1
Ayo Bantu Bangun Masjid di plosok NTT 1
Rp 300.000 terkumpul dari Rp 100.000.000
 
  • 1
    Donasi
  • 2
    Share
  • 152
    Hari lagi
1 donasi terbaru :
Rp 300.000
oleh Anonim 30 hari lalu

Sedekah Jariah Bangun dan Renovasi Masjid/Mushola Bangun Rumah di Surga untuk orang tua dengan sedekah jariyah pembangunan Masjid/Mushola

Mari menabung investasi akhirat, kekalkan harta Anda melalui program Sedekah Jariyah Bangun/Renovasi Masjid/Mushola, Yuk kita bersedekah jariah untuk pembangunan masjid yang kurang layak serta pembaruan fasilitas dan pra sarana di penjuru negeri.

"Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim) Sahabat, sering kita jumpai masjid-masjid megah dan mewah yang berlokasi di perkotaan. Sungguh nyaman saat kita melakukan ibadah shalat atau membaca Alquran di dalamnya. Kenikmatan ibadah selalu dapat kita rasakan ketika berada di tengah kota, di masjid yang indah dengan fasilitas yang lengkap.

Namun, tahukah Sahabat nyatanya masih banyak masjid-masjid yang belum terurus di pelosok Indonesia? Salah satunya terjadi di Kota Malaka Tengah, Nusa Tenggara Timur. Populasi muslim di sana semakin berkembang dan tersebar di beberapa desa, seperti Desa Wehali, Desa Kletek, dan Desa Harekakae.

Namun mirisnya, total masjid di Malaka Tengah hanya sejumlah 3 bangunan. Hal ini menjadikan muslim di Desa Harekakae harus menempuh perjalanan 4 kilometer agar sampai di masjid terdekat, yaitu di Desa Wehali. Padahal, muslim di Desa Harekakae berjumlah 150 orang.

Untuk membangun masjid, penghasilan warga desa Harekakae tidak mencukupi. Masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai pedagang dan bertani hanya dapat mencukupi kebutuhan harian saja.

Ketika waktu shalat tiba, banyak dari mereka yang tidak pergi ke masjid. Bukannya tidak ingin pergi ke masjid, tapi di desa mereka belum terdapat masjid. Jadi, selama ini kebanyakan warga menunaikan ibadah di rumah masing-masing.

Kesulitan pun tiba saat mereka harus melaksanakan shalat berjamaah, seperti shalat Jumat dan tarawih. Kondisi jalan yang gelap dan licin setelah hujan turun membuat perjalanan menunaikan shalat tarawih menjadi tantangan tersendiri.

Yang dialami masyarakat muslim Malaka Tengah, Nusa Tenggara Timur tidak sendiri, banyak tempat lain di pelosok yang mengalami hal yang sama. Siaga Peduli berinisiatif untuk membuat program Renovasi Masjid- masjid atau Mushola-mushola yang sudah tidak layak agar menjadi nyaman dan layak.

Melalui program ini, kita dapat membantu saudara muslim di daerah pelosok untuk dapat beribadah dengan layak. Tentu saja membuat kenyamanan ibadah seseorang merupakan pahala yang sangat besar bukan?

Belum ada update.

Penggalang Dana
Siaga Peduli
Kategori : Kerohanian
Dibuat : Hari Jumat, tanggal 5 Februari 2021